11 Tempat Wisata di Surabaya yang paling Seru Dikunjungi

11 Tempat Wisata di Surabaya yang paling Seru Dikunjungi

11 Tempat Wisata di Surabaya yang paling Seru Dikunjungi, Banyak lho, alternatif tempat wisata Surabaya terkecuali pusat perbelanjaan. Anda dapat coba wisata alam, berfoto ria dengan panorama pelabuhan yang menarik, sampai nikmati malam dengan panorama lampu berwarna-warni. Yuk, mulai perjalanan mengeksplorasi Kota Pahlawan dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata di bawah ini :

1. Rimba Bambu Keputih 

Sewa bus surabaya ke Rimba Bambu Keputih yang merupakan salah satu diantara wisata alam yang dapat Anda kunjungi di Surabaya. Tempat ini awalannya adalah tempat pembuangan sampah yang telah tutup lalu diamnfaatkan untuk lahan hijau serta ditanami bermacam type bambu. Di obyek wisata Surabaya ini ad ataman Bungan sakura yang begitu cantik serta layak jadikan tempat berfoto.
Tempat Wisata Surabaya yang Asik Buat Dijelajahi
Rimba Bambu Keputih image source
Tempat : Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya

2. Ekowisata Mangrove 

Tempat wisata alam beda yang dapat dikunjungi waktu ada di Surabaya yaitu Ekowisata Mangrove yang terdapat di daerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Tempat wisata ini tidak sangat jauh dari pusat kota serta dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Ticket masuknya juga cukup murah, kurang dari Rp 5 ribu plus parkir. Terkecuali dapat nikmati hijaunya rimba mangrove, tempat ini jadi wisata edukasi yang baik untuk mengenalkan alam pada anak-anak.
Tempat : Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Kota Surabaya

3. Kenpark Surabaya 

Pantai Kenjeran adalah satu diantara tempat wisata populer di Surabaya. Sayangnya, pantai ini mulai sepi peminat karena keadaannya yang kurang terbangun serta penuh dengan sampah. Tapi saat ini ada maksud wisata baru di sekitaran Pantai Kenjeran, persisnya 1 km dari pantai yang lama. Tempat wisata ini umum di kenal degan Kenpark dengan kata lain Kenjeran Park. Terdapat beberapa objek menarik yang dapat dikunjungi di Kenpark salah nya ialah klenteng Sanggar Agung yang berdiri dengan megah di tepi laut. Ada pula tiruan Temple of Heaven di Cina yang banyak jadikan tempat berfoto beberapa wisatawan.
Tempat : Jl. Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya

4. Kebun Bibit 

Menginginkan mengajak buah hati nikmati panorama alam sekalian berhubungan dengan hewan? Coba bekunjung ke Kebun Bibit yang terdapat di Jalan Kendalsari. Di obyek wisata alam ini, Anda dapat nikmati keindahan taman-taman yang rimbun. Anak-anak dapat bermain di tempat outbond yang ada dan melakukan aktivitas di ruang playground. Di kebun bibit ini anak-anak dapat juga berhubungan serta berikan makan sebagian ekor rusa yang dilewatkan berkeliaran. Anda dapat bertandang ke obyek wisata Surabaya ini tanpa ada keluarkan cost sepeser juga terkecuali untuk parkir.
Tempat : Jalan Raya Manyar No. 80A, Baratajaya, Gubeng, Surabaya

5. Food Junction Grand Pakuwon 

Untuk beberapa penggemar kuliner, Food Junction Grand Pakuwon jadi satu diantara maksud rekreasi di Surabaya yang wakib didatangi. Tempat wisata yang terdapat di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat ini di buka pada tanggal 22 Januari 2016 kemarin. Dengan desain yang memukau, komplit dengan ruang makan terbuka di pinggir danau buatan, ditempat ini Anda dapat juga nikmati beragam type kuliner baik yang datang dari dalam ataupun luar negeri. Ada lebih dari 100 tenant yang jual makanan berlainan serta dapat Anda tentukan sesuai sama selera.
Tempat : Jl. Grand Banjar Boulevard, Tandes, Banjar Sugihan, Surabaya

6. Air Mancur Menari 

Di selama pesisir Pantai Kenjeran, dibuat jembatan selama 800 mtr. dengan 3 lajur satu arah yang begitu megah. Pada malam hari, jembatan ini makin cantik dengan gemerlap lampu yang berniat dipasang untuk menarik perhatian pengunjung. Bahkan juga, di tempat ini ada spot spesial untuk selfie yang buat Anda dapat mengabadikan panorama prima pada jembatan Kenjeran. Di jembatan ini Anda dapat juga lihat indahnya air mancur menari dengan iringan lagu ciri khas Surabaya seperti Jembatan Merah.
Tempat : Kenjeran, Kota Surabaya

7. Pelabuhan Tanjung Perak 

Hoby photografi serta menginginkan peroleh panorama yang tidak umum? Coba bertandang ke Pelabuhan Tanjung Perak di waktu senja. Gabungan warna langit jingga keemasan dengan siluet kapal-kapal yang ada di dalam laut ditanggung dapat buat Anda peroleh bebrapa photo paling baik.
Tempat : Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya

8. Balai Kota Surabaya 

Penggemar arsitektur classic harus datang ke Balai Kota Surabaya. Ditempat ini, Anda dapat berfoto dengan latar belakang bangunan balai kota yang megah. Dibagian dalamnya ada pula sebagian tempat pameran yang jual oleh-oleh ciri khas Kota Surabaya. Dibagian depan juga telah di buat tulisan Balai Kota Surabaya yang menyala pada malam hari serta pas jadikan tempat berfoto.
Tempat : Jl. Walikota Mustajab Surabaya

9. Surabaya Carnival Night Market 

Surabaya Carnival Night Market adalah tempat rekreasi yang buka pada malam hari serta menyuguhkan beragam wahana seru untuk pengunjung. Nyaris serupa dengan rencana Batu Night Spectacular atau BNS, tempat wisata ini dapat dikunjungi dengan ticket masuk yang cukup terjangkau sekitaran Rp 10 ribu saja. Tetapi Anda masih tetap juga akan dipakai cost untuk setiap wahana yang menginginkan dicoba, harga nya beragam sekitaran Rp 15 ribu.
Tempat : Jalan Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya

10. Surabaya North Quay 

Surabaya North Quay adalah tempat wisata yang terdapat di lantai dua serta tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Tempat ini umum jadikan tempat bertumpu kapal pesiar internasional. Pada malam hari, Surabaya North Quay dipenuhi lampu hingga pengunjung dapat nikmati pemadangan selama Pelabuhan Tanjung Perak.
Tempat : Perak Utara, Kota Surabaya

11. House of Sampoerna 

Beragam hal menarik di Surabya dengan sekali pergi pasti jadi daya tarik sendiri. Coba datang ke House of Sampoerna, museum sekalian tempat edukasi mengenai perubahan industri rokok, terlebih pruduk sampoerna. Senang masuk ke sisi dalam museum, anda dapat naik bus wisata yang disiapkan gratis untuk wisatawan. Sebutannya yaitu Surabaya Hertage Trek. Anda juga akan di ajak berkunjung ke jejak-jejak waktu dulu Kota Pahlawan. bahkan juga hingga masuk ke Balai Kota, seru sekali kan?
Tempat : Taman Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Surabaya 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 16.48 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar