Info Lengkap Buat yang mau liburan ke Dusun Bambu Bandung

Info Lengkap Buat yang mau liburan ke Dusun Bambu Bandung

Info Lengkap Buat yang mau liburan ke Dusun Bambu Bandung. Bila anda liburan ke Bandung, tidak komplit rasa-rasanya jika tidak berkunjung ke Dusun Bambu Lembang. Berada pada ketinggian ruang Bandung utara, situasi sejuk serta hawa fresh pastinya jadi jaminan.

Dusun Bambu umumnya jadi tujuan harus didatangi, terpenting waktu anda berlibur ke Lembang serta sekelilingnya. Letaknya tidak demikian jauh dari pusat kota Lembang. Diluar itu juga bersisihan dengan obyek wisata lainnya, hingga dapat anda buat jadi satu paket.

Anda bisa pesan paket wisata di Pakar Holiday, atau jika bersama rombongan besar, bisa sewa bus Bandung di Pakar Holiday yang merupakan salah satu dari top 10 PO & Biro perjalanan terbaik di Bandung.
Info Lengkap Buat yang mau liburan ke Dusun Bambu Bandung
Info Lengkap Buat yang mau liburan ke Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung 

Dusun Bambu Bandung mulai di kenal umum seputar awal th. 2014. Dari pertama beroperasi, segera mengisap banyak pengunjung. Lumrah saja sich, hal yang di tawarkan oleh tempat ini terhitung baru serta membawa situasi ‘segar’.

Dahulu, obyek wisata di Lembang rasa-rasanya seperti itu-itu saja. Kehadiran Dusun Bambu membawa pilihan situasi baru untuk wisatawan yang bertandang ke Bandung.

Mengangkat ide eco friendly, obyek wisata di Bandung ini direncakan jadi salah satunya tempat eco wisata di jawa barat.

Ruang dusun bambu sendiri terhitung luas, serta di tata dengan baik. Ada ruang kuliner, restoran unik, beragam permainan, tempat bermalam berbentuk villa serta glamping, dan taman terbuka yang luas. Semua terkonsep dengan baik.

Senang berfoto serta mengunggahnya ke sosmed? janganlah cemas. Ada beberapa spot berfoto yang unik serta indah di sini.

Sama dengan di Dream Park Dago atau Jendela Alam, tempat ini dapat anda buat jadi arah untuk wisata keluarga di Bandung.

Hal Menarik Serta Fasilitas 

Beberapa hal yang dapat anda kerjakan di sini. Kita dapat sebatas nikmati susasana bersama dengan pasangan, nikmati kuliner di sebagian resort serta cafe, membawa anak serta keluarga bermain bersama dengan, maupun jalan enjoy mengelilingi taman yang teratur.

Dari tempat parkir menuju ruang paling utama jaraknya cukuplah jauh. Anda dapat jalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau memakai shuttle yang pergi tiap-tiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disiapkan gratis, serta dihiasi dengan bunga warna warni.

Diluar itu anda dapat juga bermalam di villa yang ada. Ingin sedikit beda? coba bermalam di sarana glamping yang ada di sini.

Sebagian tempat menarik serta hal yang dapat anda kerjakan diantaranya ;

Restoran Purbasari 

Restoran Purbasari ada di tepi danau kecil. Tempat makan berbentuk saung-saung yang unik terdapat melingkari danau kecil yang indah ini.

Umumnya tempat ini butuh reservasi lebih dahulu, karena penuh.

Cafe Burangrang 

Cafe Burangrang tempatnya ada di bagian danau kecil juga. Dari sini anda dapat bersantap sembari nikmati situasi seputar dari ketinggian. Rasa-rasanya tentu asik banget kan?

Lutung Kasarung Area 

Di waktu awal beroperasi, ruang lutung kasarung dapat disebutkan jadi spot sangat favorite di Dusun Bambu. Tempat ini berbentuk sebagian tempat makan berupa sarang burung, serta ada pada ketinggian. Ada basis tempat mengelilingi ruang dari atas pohon juga.

Tempatnya memanglah unik, namun rasa-rasanya kurang nyaman untuk makan karena jumlahnya orang yang berlalu lalang di paltform yang ada.

Taman Arimbi 

Taman Arimbi adalah ruang taman yang mengelilingi tempat. Taman ini teratur rapi, dengan aliran sungai kecil ditengahnya.

Kita dapat mengelilingi sekitar taman, membawa sikecil bermain air di sebagian ruang, serta berfoto selfie di beberapa spot indah yang ada.

Pasar Khatulistiwa 

Pasar khatulistiwa ialah seperti pujasera yang menyiapkan banyak type makanan. Di sini anda dapat pilih beragam jenis minuman dan makanan, serta menikmatinya di beberapa tempat yang ada.

Pilihan kuliner di sini cukuplah banyak yang dapat anda tentukan.

Terkecuali beberapa tempat di atas, anda juga mempunya beberapa pilihan kegiatan yang dapat dikerjakan.

Hadir bersama dengan keluarga? anda dapat membawa anak bermain di playground yang ada, naik perahu menyusuri danau, melukis kaos, nikmati beragam booth permainan yang ada, menyusuri sawah serta taman, serta lainnya sebagainya.

Tempat Dusun Bambu 

Alamat tempat Dusun Bambu Lembang persisnya berada di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya gampang untuk dijangkau baik dari arah Bandung maupun dari Lembang.

Setelah dari Dusun Bambu, kita dapat berkunjung ke juga tempat yang lain di Lembang seperti De Ranch Lembang, Floating Market, serta lainnya sebagainya.

Jalan Menuju Dusun Bambu Bandung 

Ada sejumlah rute jalan menuju ke Dusun Bambu Bandung. Terkecuali jalan paling utama, anda dapat juga memakai sebagian jalan alternatif. Ini akan bermanfaat banget bila anda bertandang waktu long weekend atau musim libur. Umumnya jalan paling utama kerap macet.
  • Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Tempat. Ini adalah rute paling utama serta termudah untuk dibarengi. Anda tinggal ikuti jalan paling utama ke Lembang, serta belok kiri mengarah parongpong dari pertigaan sebelum saat kota Lembang. 
  • Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Tempat. Rute ini satu jalur dengan kampung gajah, kampung daun, serta beragam cafe di ruang sini. Anda belok kiri dari pertigaan di terminal ledeng ikuti jalan sersan bajuri. 
  • Rute Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Tempat. 
  • Rute Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Tempat. 2 Rute alternatif ini dapat diambil bila starting poin dari ruang Cimahi. 
  • Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Tempat. 
  • Rute alternatif Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Ciwaruga – Parongpong – Tempat. 
  • Saksikan juga : Floating Market Lembang 

Harga Ticket Masuk Dusun Bambu

  • Harga ticket masuk Rp 20. 000/orang – weekend Rp 25. 000 
  • Mobil Rp 15. 000 
  • Motor Rp 10. 000 
  • Bus Rp 25. 000 
  • Mini bus Rp 25. 000 
  • Jam Buka 
  • Jam buka dusun bambu lembang, beroperasi dari mulai jam 09. 00 – 21. 000 WIB. Di hari libur buka dari jam 08. 00 – 23. 00 WIB. 
Namun, sekian kali hadir ke sini seputar jam 7 pagi juga buka.

Mau liburan kesini? pesan aja paket tour nya di Pakar Holiday. Pakarnya tour & travel di Bandung.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 04.41 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. Saya datang untuk kalahkan Pemenang. Eh salah dunk. Maksudnya saya datang untuk kenalan hahaha/ Salam dari Blogger Pontianak

    Kang Asep
    Pontianak
    Kalimantan Barat

    BalasHapus